Jumat, 30 Maret 2012

The most inspiring person along the period of senior high school part 1

Mungkin ini sedkit lebay tapi itu yang bener-bener dirasakan sekarang sebelum menginjak kelulusan. Tidak ada kata terlambat untuk mengatakan sesuatu yang sangat penting kepada orang yang telah menginspirasi kita. Mereka adalah 3 orang tua dan teman-temanku. Setiap orang memiliki seseorang yang dapat mengubah hidup kita karena kita sebagai makhluk sosial. Baik secara jasmani maupun rohani yang positif. Daripada mengulur waktu, aku sebutkan 6 orang yang menginspirasi sepanjang masa ketika jadi murid SMA.

1. Renanti Asjimilia a.k.a my own mother
    Tentu saja yang harus disebutin pertama kali adalah ibu saya sendiri. Beliau menginspirasi saya dalam segala hal. Beliau juga memberi motivasi penuh terhadapku. tanpa beliau, keinginan untuk kuliah di Universitas Indonesia tidak ada sama sekali. Beliau juga berusaha untuk memperjuangkan keinginanku untuk menambah skill di bahasa. Ya. Tanpa beliau aku tidak bisa memperdalam bahasa Perancis saya di CCCL (walaupun banyak kata yang miss sampai buka google translate segala. memalukan). Tidak hanya itu, beliau juga sebagai pelipur lara saya. Hanya beliau yang benar-benar mengerti aku. Mulai sekolah, teman, bahkan asmara hahaha. Ada satu perkataan beliau yang sangat mempengaruhi saya dalam soal asmara. Kebetulan saya sebagai jomblowati yang tergolong lama jangka waktunya. Maka dari itu, beliau menasihati saya : "Jangan terlena sama jomblo yang kamu miliki. Jangan terlalu sibuk sama duniamu. Nanti kamu lupa akan cinta, lupa cara mencintai seseorang". Kata-kata itu benar-benar mempengaruhi saya. Dan aku akan selalu ingat itu wahai ibu :')
    Namun, beliau sempat harus berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya. Anemia akut harus dihadapi beliau. Bulan februari tahun lalu beliau harus dibersihkan rahimnya agar darah yang dikeluarkan tidak banyak. Namun, pertengahan november sesudah beliau mengadakan reuni kampus tiba-tiba beliau mengalami penyakit yang sama dan lebih parah. Situasi semakin parah ketika pembantu cuti ke madura dan tidak kembali memberi kabar hingga sekarang. Tapi, di samping itu, akhirnya Allah SWT memberi jalan keluar untuk menyembuhkan beliau yang caranya tidak ingin aku publikasikan. Banyak hal yang ingin disampaikan mengenai ibu saya tapi mungkin itu lebih dari cukup.
2. Bu Ninik a.k.a guru bhs. Jepang smadasa
    Mungkin untuk siswa smadasa mangapa aku memilih beliau ini sebagai inspirator saya. Beliau merupakan sosok pekerja keras dan peduli terhadap murid-muridnya. Tidak heran ketika saya duduk di kelas 11, beliau menjadi salah satu guru yang berangkat ke Australia untuk sosialisasi terhadap siswa inklusi yang ada di Adelaide. Setiap pelajaran beliau, beliau selalu memotivasi murid-muridnya agar selalu belajar giat, berdoa, berbakti kepada orang tua, dan bermimpi. "Di dunia ini kita tidak bisa memprediksikan hal yang terjadi. Nasib kita tidak bisa ditentukan. Asal kita berusaha dan yakin, semua bisa mungkin". Maka dari itu, itu yang membuat saya memilih bu Ninik menjadi inspirasi saya. Setiap kata yang dilontarkan beliau mengubah pikiran dan hidup saya secara tidak langsung. Setiap kata beliau memotivasi saya. Setelah saya lulus (amiiiiiiin) saya bakal kangen sosok beliau :D
3. Pak Agus Supriadi a.k.a guru kimia smadasa
    Guru ini sangat populer dan jenius! Bagaimana tidak? Molekul-molekul yang ada di otak beliau membuat beliau menjadi salah satu sosok yang sangat disegani oleh banyak pihak. Perjuangan-perjuangan yang dialami beliau tidak sedikit. Bayangkan saja. Beliau pernah cerita setiap pergi dari Kedurus ke setiap tempat tujuan naik sepeda motor beliau menangis. Karena beliau tidak pernah membayangkan jarak yang beliau tempuh ternyata jauh sekali karena sebelum miliki kendaraan tersebut beliau terbiasa jalan kaki. Apakah itu yang namanya perjuangan? Ya, itu memang termasuk perjuangan. Selain itu pada seleksi SNMPTN, beliau mengikuti dua kali dan lulus tes itu dua kali pula. Serasa hal itu dimudahkan oleh Allah SWT. 
      Dari semua yang beliau lakukan untuk masa depannya, ada hal yang ingin aku contoh dari beliau. Walaupun duniaku bukan untuk kimia tetapi dari skill yang aku miliki bisa membuat aku bisa disegani banyak orang. Aku ingin disegani banyak orang karena itu membuat perubahan dalam hidup namun tidak lupa dengan orang tua dan Allah

sekian untuk bagian pertama. Mari cus ke part 2. Sekian :)

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar