Jumat, 16 Maret 2012

hal yang (tidak) bisa dilakukan untuk harimu

Dimana semua bisa merayakan atau mengucapkan ucapan ulang tahun kepada seseorang yang mereka sayangi walaupun orang tersebut belum tahu tentang perasaan aslinya terhadap mereka tapi hal itu berbeda sekali denganku. Terang saja, seperti Devina yang kemarin memberi hadiah kejutan berupa foto buat Akbar dije, Ayu yang tahun lalu merayakan ulang tahunnya Adi (tapi gak tau ngapain aja Ayu buat ultahnya Adi sendiri :p), Tata yang semakin dekat dengan Dn pasca ulang tahun Dn sendiri, sedangkan Inar mungkin menyiapkan kejutan untuk someonenya Inar bulan April nanti. Hal itu berbeda sekali dengan aku saat ini.

Gak kaget, ulang tahun dia (yang tau gak perlu sebut nama) aja masih bulan Agusrus, bulan ramadhan dan bulan ospek untuk mahasiswa baru. Sulit untuk bisa melakukan seperti yang dilakukan teman-temanku yang aku sebutkan tadi. Pasti udah sibuk dengan kesibukannya masing-masing. Dan kalaupun itu bisa, aku masih belum tau apa yang harus aku beri untuknya. Kadang aku iri sama temanku tapi tidak ada gunanya bersikap seperti itu. Sebuah sikap anak kecil. Tapi suatu saat, pasti diberi kemudahan agar bisa merayakan ulang tahunnya seperti dia merayakan ulang tahunku tahun lalu. Membayangkan saja rasanya ingin sekali mengulangi masa seperti itu. Walaupun tidak bisa diabadikan dalam sebuah foto, tapi bisa diabadikan di dalam kenangan seseorang di lubuk hati yang dalam #apaseeeeeeeeh *mendadak gombal*

Yang paling utama sih, kalau ingin mengucapkan sesuatu kepada seseorang dan menjadikan hari itu sebagai hari yang bermakna buat kita semua (termasuk untuk kaum cewek) sering berdoa kepada Allah SWT agar diberi umur yang panjang agar bisa memberi sesuatu yang dapat mengenang kita sebagai pengagum rahasianya di hari istimewanya tentunya. Kalau dia bisa memberimu hal yang istimewa, kasih dia yang lebih (harus ikhlas tentunya) agar sama-sama mempunyai kenangan indah masing-masing.

4 komentar:

  1. menjadi spesial di hari spesial itulah yg tdk mudah vel...
    apalagi harus menerima kenyataan bahwa bukan kado atau ucapan dari kita yg mereka harapkan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih dep, tapi ada bagusnya juga kalo dia ulang tahun ketika kita udah lulus.
      karena, di saat kita udah jauh satu sama lain, apakah dia masih memikirkan orang yang menyukainya walaupun tau dari mulut orang lain. dan kalo itu bener terjadi, aku akan bikin itu bermakna di hari ulang tahunnya :')

      Hapus
    2. Kita semua harus semangat menggapai mereka...
      Jangan mau kalah dengan waktu, cewek lain atau apapun yang gak penting lainnya...

      Hapus
  2. iya nar :') besok aku mau cerita sama devina juga. ini soal kemaren

    BalasHapus